Connect with us

TNI

Cegah DBD, Lingkungan Perkantoran dan Komplek Perumahan Lanud Suryadarma Jadi Sasaran Fogging

Published

on

Foto :  Anggota dari Dinas Kesehatan Subang dan didampingi dari tim kesehatan Lanud Suryadarma saat sedang melaksanakan Fogging di perkantoran dan komplek Lanud Suryadarma, Rabu (13/2/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam mengantisipasi dan mencegah bahaya penyakit demam berdarah (DBD)  yang akhir –akhir ini merebak di Wilayah Indonesia khususnya daerah Kabupaten Subang, Lanud Suryadarma bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mengadakan fogging di seluruh perkantoran dan komplek perumahan TNI AU dan mess-mess yang berada di Lanud Suryadarma, Kalijati Subang Rabu (13/2/2019).

Baca juga  Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad bersama Para Anggotanya Ziarah ke TMP Sirna Raga

Penyemprotan Fogging ini dilakukan diseluruh perkantoran dan dirumah- rumah para anggota dan juga lingkungan seperti pekarangan baik depan maupun belakang rumah, serta got-got yang menjadi tempat bagi perkembangbiakan nyamuk Demam Berdarah tersebut.

Upaya pencegahan ini diharapkan bisa mencegah dan menghindarkan dari penyakit demam berdarah bagi para personel Lanud Suryadarma dan keluarganya yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten Subang saat ini yang disebabkan nyamuk.

Baca juga  Open Tournament Sepak Bola Danlanud Suryadarma Cup ke-9 Resmi Dimulai

Menurut Sesrumkit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kapten Kes dr. Sari, disela-sela pelaksanaan fogging, menghimbau kepada anggota Lanud Suryadarma dan seluruh penghuni perumahan agar memiliki rasa kepedulian dan inisiatif dalam upaya pemusnahan jentik jentik nyamuk demam berdarah.

“Pencegahan DBD ini bisa dilakukan seperti menguras bak mandi setiap seminggu sekali, dan memusnahkan barang-barang seperti kaleng dan benda lain yang bisa menampung air sehingga dapat mengakibatkan adanya pengembang biakan nyamuk demam berdarah,”pungkasnya.

Baca juga  Puluhan Perwira Siswa Dikcabpaif Kunjungi Wisata Rumah Sejarah Lanud Suryadarma

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan