Dandim Irsyad Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Subang

34

SUBANG,Lampusatu.com – Di tengah kesibukannya, Dandim 0605/ Subang Letkol Czi Irsyad Wilyanto,S.I.P menyempatkan waktu untuk meninjau langsung pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi ratusan warga binaan di Lapas IIA Subang, Sabtu (24/7/2021).

Dandim Irsyad mengatakab serbuan vaksinasi kali ini adalah permintaan dari Kepala Lapas (Kalapas) Subang. Dimana pemberian vaksin ini sebagai antisipasi agar para warga binaan tidak tertular dari pihak luar.

“Meskipun saya yakin sudah dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat untuk memasuki lapas. Namun jika kecolongan satu orang saja yang tertular, maka mereka akan sangat mudah menularkan kepada yang lain, mengingat ruang lingkup di dalam lapas yang terbatas,”ungkap Letkol Czi Irsyad kepada Lampusatu.com, usai acara.

Baca juga  PT.PGN Berikan Bantuan 2 Unit Motor Roda 3 ke Lanud Suryadarma

Dijelaskan Dandim, bahwa serbuan vaksinasi ini, selain vaksin kepada para warga binaan untuk pegawai lapas juga. Harapannya, tidak ada klaster baru dari lapas.

“Saya berharap serbuan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0605 Subang ini sebagai salah satu upaya ikhtiar kita bisa membantu percepatan herd immunity atau kekebalan bersama dan membantu penanggulangan Covid 19, agar bisa segera pulih ekonomi, khususnya di Kabupaten Subang,”harapnya.

Baca juga  Peringati Isra Mi'raj, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berikan Santunan ke Anak Yatim

“Untuk setok vaksin sendiri kami masih bnyak hampir 1.120 fail, ini sangat cukup. Kalau misalkan kurang, kami akan minta lagi, yang penting kuota untuk masyarakat Kabupaten Subang terpenuhi,”tegasnya, yang menyebut juga sasaran vaksin kali ini
lanjut usia (lansia), masyarakat umum dan BUMN serta anak usia 12-18 tahun.

Sementara itu, Kalapas Subang Tommi Hendri, bc, ip, s. Sos mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam, Danrem dan juga Kodim 0605 Subang atas bantuan yang diberikan Kodim 0605 Subang, sehingga warga binaan mereka bisa divaksin.

Baca juga  Kunker ke Lanud Suryadarma, Asops Kasau bersama Pangkoopsau I Saksikan Pengujian Elevated Heliport

“Para warga binaan juga warga negara yang memiliki hak sama dengan warga negara Indonesia yang lain,”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam vaksin ini ada sebanyak 170 Warga binaan yang akan divaksin Covid-19 hari ini.

“Sisanya akan di lakukan hari senin bersama kejaksaan dan polres Subang, Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat menekan penularan Covid-19 di lingkungan lapas,”pungkasnya.

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini