Connect with us

TNI

Danwingdikkal Buka Empat Pendidikan Pembekalan & Tiga Pendidikan Teknik

Published

on

Foto : Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikkal) Kolonel Kal Hidayat Januardi membuka empat Pendididikan Pembekalan dan tiga Pendidikan Teknik di hanggar C Skadik 303 Wingdiktek Kalijati Subang, Kamis, (28/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikkal) Kolonel Kal Hidayat Januardi membuka empat Pendididikan Pembekalan dan tiga Pendidikan Teknik di hanggar C Skadik 303 Wingdiktek Kalijati Subang, Kamis, (28/3/2019).

Empat Pendidikan Pembekalan antara lain sejurba angkutan A-10, sejurba Messing Catering (MC) A-17, susjurlata kataloging A-12 dan  susjurlata Messing catering (MC) A-21. Sedangkan tiga pendidikan teknik antara lain , sejurba Teknik Pesawat Terbang (TPT) A-10, sejurba sarana bantuan (Sarban) A-10 serta Sejurba Fasilitas dan Instalasi (Fasint) A-22.

Baca juga  Isi MPLS, Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Pelajar Bela Negara

Upacara pembukaan pendidikan diawali dengan pernyataan pembukaan pendidikan oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa dan pengucapan janji siswa oleh perwakilan siswa.

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danwingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi mengatakan janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semuanya.

Baca juga  Melalui Komsos, Lanud Suryadarma Ajak Masyarakat Purwasuka Perkuat Pertahanan

“Saya berharap secepatnya kalian beradaptasi dengan lingkungan lembaga pendidikan agar pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar serta mendapat hasil sesuai harapan,”ujarnya.

“Manfaatkanlah masa pendidikan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang kalian peroleh dapat menjadi bekal yang bermanfaat, baik sebagai pribadi maupun sebagai bagian dari institusi, sehingga kedepannya kalian dapat menjadi prajurit-prajurit yang mampu menjawab tantangan tugas TNI Angkatan Udara,”pungkasnya.

Baca juga  Lanud Suryadarma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

 

Red : Galih Andika