Connect with us

TNI

Danwingdiktek Buka Pokja Revisi Kurdik Susbamenjur

Published

on

Foto : Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. membuka Kelompok Kerja (Pokja) revisi kurikulum pendidikan (Kurdik) Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Fasilitas dan Instalasi (Fasint) di ruang rapat Mawingdiktek, Kalijati Subang, senin (18/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. membuka Kelompok Kerja (Pokja) revisi kurikulum pendidikan (Kurdik) Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Fasilitas dan Instalasi (Fasint) di ruang rapat Mawingdiktek, Kalijati Subang, senin (18/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kalabinkur Disdikau Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T., M.M. beserta tim, Kadisopsdik Wingdiktek Letkol Tek Roni Setiadi, Danskadik 303 Wingdiktek Letkol Tek Diar Surya Daruno Aji dan pejabat yang terkait dalam penyusunan kurdik.

Baca juga  Berikan Kejutan, Kapolsek Jalancagak Suapin Danramil Cijambe Nasi Tumpeng

Dalam sambutannya Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan pendidikan, salah satu komponen pendidikan yang terpenting yaitu kurikulum pendidikan.

“Dengan kurikulum yang baik akan memudahkan proses pendidikan yang diharapkan, sehingga siswa lulusan nantinya siap melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya di satuan masing-masing,”katanya.

Baca juga  Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Tradisi Penerimaan Anggota Baru

Lebih lanjut Danwingdiktek mengatakan Pokja revisi kurdik ini bertujuan untuk menyusun materi pelajaran Susbamenjur Fasint/Tum, juga menambah sekaligus melengkapi materi yang perlu disempurnakan.

“Hal ini dimaksudkan agar materi yang sudah tidak sesuai dengan tuntutan ilmu pengetahuan dapat di perbaharui sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,”terangnya.

Sehingga nantinya diharapkan materi-materi pelajaran yang diberikan kepada peserta didik dapat memenuhi standar pendidikan TNI Angkatan Udara.

Baca juga  Polri: Saat Ini Kopassus Sudah Bersama Densus 88 Berantas Terorisme

“Saya berharap partisipasi dan kerja sama dari seluruh peserta pokja, dalam upaya penyusunan kurdik Susbamenjur Fasint ini,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *