Darurat bencana Kupang Persit Yonif 743 PSY Sigap Berikan Bantuan

7

Lampusatu.com -Kondisi Wilayah NTT saat ini memasuki Fase Darurat Bencana, dikarenakan banyak daerah yang terdampak oleh bencana alam yang terjadi. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sangat peduli dengan keadaan sosial yang terjadi akibat dari bencana alam di Wilayah NTT.

Brigif 21/Komodo dibawah Pimpinan Kolonel Inf Tunjung Setiabudi merupakan satuan yang berada di wilayah NTT yang mendapat perintah langsung untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Wilayahnya. Yonif 743/PSY dibawah pimpinan Letkol Inf Andi Lulianto diterjunkan langsung oleh Danbrigif 21lKomodo untuk berperan aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di seluruh wilayah NTT.

Baca juga  Kolonel Pnb Antonius Adi Nur Jabat Kadisops Lanud Suryadarma

Salah satu program yang dilaksanakan oleh Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto beserta Ketua persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Brigif 21 PD IX Udayana Ibu Maya Andi Lulianto adalah pemberian bantuan sosial kepada para korban bencana.

Pada Hari minggu, 11 April 2021 Prajurit Yonif 743/Beserta Ibu – Ibu Persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Brigif 21 PD IX Udayana secara langsung terjun ke daerah bencana untuk menyerahkan bantuan sosial kepada 200 Orang pengungsi.

Baca juga  Perkuat Teritorial, Tiga Anggota Kodim 0605 Subang Dikirim ke Papua

Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan moril dari korban bencana alam dan hal ini merupakan salah satu implementasi nyata Respon cepat Batalyon infanteri 743/PSY dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Wilayah NTT. (Rls).

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini