Connect with us

TNI

Gelar Sidak, Kodim 0605 Subang Cek Kelayakan Kendaraan Anggota

Published

on

Foto : Kodim 0605 Subang hari ini, Jumat pagi (12/7/2019) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pengamanan personal dan material dengan cara mengecek langsung kelayakan  kendaraan roda dua  dinas dan pribadi  milik semua anggota  yang berada di seluruh Koramil, beserta kelengkapan surat - surat kendaraannya.

SUBANG,Lampusatu.com – Kodim 0605 Subang hari ini, Jumat pagi (12/7/2019) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pengamanan personal dan material dengan cara mengecek langsung kelayakan  kendaraan roda dua  dinas dan pribadi  milik semua anggota  yang berada di seluruh Koramil, beserta kelengkapan surat – surat kendaraannya.

Sidak yang dilaksanakan satu hari ini,  dalam rangka mencegah  kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota TNI dan untuk tertib berlalu lintas.

Sidak ini pun terbagi menjadi dua tim, tim pertama , yakni dipimpin langsung Pasiinteldim 0605/Subang  Kapten Inf Sanadi beserta 6 orang anggota  dengan sasaran sidak Koramil di Wilayah Utara Subang.

Baca juga  Danramil Cijambe : Pembuatan TPT Sepanjang 250 Meter Selesai 2 Hari lagi

Sedangkan tim kedua, dipimpin oleh Danunit Inteldim 0605/Subabg Lettu Inf Sukaji beserta 6 orang anggota sasaran sidak Koramil di Wilayah Selatan dan Barat Kab. Subang.

“Iya sidak tersebut merupakan  instruksi langsung  dari Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono untuk mencegah terjadinya kecelakaan personil di jalanan saat menjalankan tugasnya. Dimana, dampak kecelakaan anggota TNI AD di wilayah Korem 063/Sgj belum lama ini, maka diturunkan ST untuk melaksanakan sidak ini, “kata Pasiinteldim Kapten Inf Sanadi kepada Lampusatu.com, Jumat sore (12/7/2019).

Baca juga  Komandan Lanud Suryadarma Resmikan Lapangan Tenis Rajawali

Disela-sela melakukan sidak tersebut kata Sanadi, ia pun memberikan pengarahan kepada seluruh anggota untuk berhati- hati dalam berlalulintas dan lengkapi surat – surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Istimewa

“Sehingga para personil juga wajib melakukan pengecekan terhadap kendaraan kendaraan dinas dan milik pribadinya,”terangnya.

Hasil yang didapat dari sidak tersebut dijelaskan Sanadi, diantaraya kurangnya kesiapan dari personil, masih adanya kendaraan roda dua yang sudah tua baik randinas maupun pribadi. Serta masih adanya perlengkapan kendaran tidak dipasang  spion, dan ban sudah halus alias gundul.

Baca juga  Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah, Koramil Sagalaherang Gelar Karya Bakti

“Kemudian perlengkapan surat- surat dan SIM mayoritas lengkap,  walaupun masih ada ditemukan SIM dan STNK yang belum diperpanjang,”jelasnya.

Istimewa

“Dengan harapan, kendaraan yang prima , para Danramil, Babinsa, dan anggota lebih nyaman, aman, dan  maksimal dalam menjalankan tugas negara dan melayani masyarakat,”pungkasnya.

Red : Galih Andika