Connect with us

TNI

Helikopter Colibri Terbang Malam di Langit Subang, Ini Penjelasan Danlanud Suryadarma

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Dua hari terakhir ini, helikopter terpantau terbang malam mengelilingi langit Subang dan sekitarnya.

Seperti terpantau malam ini, sekitar pukul 21.00 WIB, satu unit helikopter terbang di atas langit Kecamatan Purwadadi dan Kalijati.

Saat dikonfirmasi Lampusatu.com, Rabu siang (7/8/2019),  Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc bahwa helikopter yang terbang di langit subang malam hari adalah sebuah latihan terbang malam Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Helikopter angkatan 96/PSDP A-32

Baca juga  Tak Mau Jadi Penonton, 10 Perusahaan Lokal Ambil Bagian di Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional

Latihan terbang malam  tersebut kata Danlanud, diikuti 15 siswa.  Pelaksanaannya digelar selama 7 hari, mulai tanggal 6 hingga tanggal 13 Agustus mendatang.

“Selama latihan terbang malam, para siswa akan menggunakan pesawat Helikopter EC-120 B Colibri,”ungkap Danlanud didampingi Danskadron 7 Lanud Suryadarma Letkol Pnb Yanwar Effendi.

Istimewa

Danlanud pun menjelaskan latihan terbang malam merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh siswa Sekbang Helikopter angkatan 96/PSDP A-32.

Baca juga  Sebanyak 175 Personel Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Diterjunkan Amankan Pemilu 2019

“Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus,” terangnya.

Ditambahkan Danlanud,
berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti latihan terbang malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya.

Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati  petunjuk dan prosedur yang berlaku serta mematuhi perintah dari instruktur.

“Demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna Lambangja, ” pungkasnya.

Baca juga  Jabatan Kadispers Lanud Suryadarma Disertijabkan

Red : Galih Andika