Connect with us

TNI

Kades Cirangkong : Akses Jalan yang Dibuka dalam TMMD, Bisa Jadi Pilihan Para Petani

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com,- Berkat dihubungkannya  akses jalan antara Desa Cijambe dan Cirangkong dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 ini, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh warga setempat.

Terutama jalan sepanjang 3,5 kilometer dengan lebar 2,5 meter tersebut bisa digunakan jalan alternatif bagi warga di tiga Desa di wilayah Kecamatan Cijambe, diantaranya, desa cikadu, desa cimenteng, dan desa cirangkong. Ketika sewaktu-waktu terjadi bencana alam longsor yang menerjang hutan milik PT.Perhutani akses jalan di desa Cijambe.

Baca juga  Kunker ke Koramil Purwadadi, Dandim Subang : Saya Nanti Bakal Berkunjung ke Desa-desa , Jangan Kaget

Menurut Kepala Desa Cirangkong Wahyudin, dua akses jalan baru yang akan menghubungkan cijambe dan cirangkong bisa benar-benar dapat membantu warga masyarakat sejumlah desa lainnya. Selain bisa menjadi jalur alternatif, jalan ini juga dapat menjadi favorit bagi para petani yang membawa hasil panen padinya atau palawija dari sawah atau kebunnya.

“Pertimbangannya adalah jarak tempuh yang lebih cepat, sehingga bisa lebih murah. Tercatat di desa cirangkong saja, 75 persen warganya  merupakan petani yang bisa melewati jalan itu,”kata Wahyudin kepada lampusatu.com Jumat (13/7/2018).

Baca juga  4 Pos Kamling Program TMMD Selesai Dikerjakan

Ia mengaku, dibukanya jalur akses itu merupakan harapan warga masyarakat cijambe dan cirangkong.

“Sungguh luar biasa saat ini bisa dikerjakan oleh bapak-bapak TNI di dalam program TMMD ke-102 . Terimakasih kepada Kodim 0605 Subang, Pemkab Subang, dan seluruh pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika