Connect with us

TNI

Kasibintal Gelar Ceramah Keagamaan ke Siswa Skadik 301 dan 302 Wingdiktek Bandung

Published

on

Foto : Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasibintal), Kapt. Sus Heru Suldiyono, menggelar ceramah Keagamaan pada para siswa Skadik 301 dan 302 Wingdiktek Bandung, di Lapangan Apel Wingdiktek Bandung, Kamis pagi  (19/9/2019).

BANDUNG, Lampusatu.com – Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasibintal), Kapt. Sus Heru Suldiyono, menggelar ceramah Keagamaan pada para siswa Skadik 301 dan 302 Wingdiktek Bandung, di Lapangan Apel Wingdiktek Bandung, Kamis pagi  (19/9/2019).

Kegiatan tdigelar usai melaksanakan apel pagi, dan sebelumnya pun diawali dengan permainan Psikologi terlebih dahulu.

Dalam isi ceramahnya, Kapten Sus Heru Suldiyono menyampaikan bahwa berbagai masalah hidup yang datang silih berganti dalam kehidupan kita adalah isyarat bahwa kehidupan sedang berjalan dan masalah juga merupakan tantangan sekaligus ujian agar menjadi manusia yang hebat dan kuat.

Baca juga  Danlanud Suryadarma Serahkan Zakat Fitrah

“Setiap manusia pastinya akan merasakan kehidupan yang berbeda, dan tentunya kehidupan kiya adalah isyarat bahwa kehidupan sedang berjalan dan masalah pun merupakan tantangan sekaligus ujian bagi bagi kita, dan sekaligus sebagai tantangan juga ujian, agar menjadi manusia yang lebih hebat atau pun kuat,”ujar Kapt. Sus. Heru Suldiyono.

“Masalah yang berhasil kita atasi akan menjadikan kita naik kelas dan akan mampu menghadapi masalah sejenisnya,”jelasnya.

Baca juga  Latihan Angkasa Yudha 2018 Satgas Info Merah Tarik Simpati Masyarakat

Selanjutnya, Kasibintal Kapt. Sus Heru Suldiyono pun, menambahkan, kepada para siswa untuk bijak dalam menyelesaikan masalah, dan apabila para siswa sekalian mendapatkan masalah, pertama yang harus dilakukan adalah menemukan akar masalah kemudian tidak membesar-besarkan masalah dan yang paling penting berdoa mohon petunjuk kepada Allah SWT.

“Saya berpesan kepada para siswa, untuk bijak dalam menyelesaikan masalah, dan bisa menemukan akar permasalahan tersebut, dan kemudian tidak di besar-besarkan, dan yang paling utama, kita memohon kepada Allah SWT,”jelasnya.

Baca juga  Ini Perkembangan Aset Lanud Suryadarma di Cikopo Purwakarta

Diakhir Ceramahnya, Kasibintal, berharap, para siswa mengerti dan memahami bahwa setiap masalah ada solusinya dan percaya bahwa Tuhan memberikan permasalahan sesuai kadar kemampuan kita, maka kita dilarang untuk putus harapan dan kita wajib berusaha.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan