Kodam III Siliwangi Turunkan 4 Unit Excavator untuk Buka Lahan Ketahanan Pangan di Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang dan (Kodam) III/Siliwangi baru saja usai melakukan MoU atau kesepakatan kerjasama Land Clearing Tanah Perhutanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono langsung meninjau lokasi klaster ketahanan pangan. Dan menurunkan 2 unit excavator yang diturunkan di Jalan raya Serangpanjang Subang.

Baca juga  Spers Mabesau Kunker ke Lanud Suryadarma

Kehadiran excavator tersebut bukti nyata bahwa hasil audiensi dengan Kasad membuahkan hasil, Kodam 3 Siliwangi mengirimkan 4 Excavator untuk membantu Pemkab Subang membuka Cluster pertanian dan peternakan.

Excavator tersebut akan bekerja di 5 cluster, hasil Kerjasama langsung Pak Bupati dengan bapak Kasad, dengan luas garapan 4000 Hektar.

 

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang bersama Dandim 0605 Subang menyaksikan untuk pertama kalinya excavator bantuan tersebut.  Keduanya naik keatas lahan dan mulai mencabut tunggak tunggak yang ada di areal pertanian wilayah Perhutani. Tidak membutuhkan waktu lama, tunggak tunggak yang ada, bisa di cabut oleh mesin excavator.

Baca juga  Koramil 0506 Ciasem Gelar Khitanan Gratis 24 Anak 
Istimewa

Apresiasi dan ucapan terimakasih dari Kang jimat dan atas nama Pemkab Subang, dengan dibantu TNI, mampu menimbulkan optimisme tersendiri untuk peningkatan pengelolaan lahan supaya lebih mudah. Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat ikut meninjau langsung proses pembersihan lahan oleh excavator.

Petani yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kang Jimat, Dandim 0605 Subang, yang sudah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Adv).

Baca juga  Pangkoopsau I Gowes Bareng Danlanud Suryadarma

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini