Connect with us

TNI

Kodim Subang Ajak Gotong Royong Masyarakat  Karya Bhakti Penataan Situ Saeur

Published

on

Foto : Warga masyarakat di lingkungan Sukamelang , Kecamatan Subang, untuk gotong royong bersama TNI/Polri dalam karya bhakti penataan Situ Saeur yang di selenggarakan oleh Kodim 0605/Subang, Rabu (13/6/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Meskipun sedang dalam keadaan berpuasa namun tak menyurutkan semangat warga masyarakat di lingkungan Sukamelang , Kecamatan Subang, untuk gotong royong bersama TNI AD dalam karya bhakti penataan Situ Saeur yang di selenggarakan oleh Kodim 0605/Subang, Rabu (13/6/2018).

Aksi baksos tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Subang Kota , diikuti anggota bhabinkamtibmas dan puluhan warga setempat. Kegiatannya berupa pemungutan sampah dilingkungan situ saeur sampai pembabadan rumput.

“Iya kami hari ini dari Kodim 0605/Subang melalui Koramil Subang telah mengajak warga sukamelang di lingkungan situ saeur gotong royong bersih- bersih situ saeur,”kata Danramil Subang Kapten Inf Salih kepada redaksi Lampusatu.com Rabu sore (13/6/2018).

Salih menjelaskaan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pihak PJT II wilayah III yang saat ini sedang menjalankan proses normalisasi situ saeur. Dimana proses awal pengerjaannya baru dilakukan minggu lalu.

“Jadi kami sangat mendukung normalisasi situ saeur ini. Yang saat ini tadinya kumuh, mulai dari dipenuhi aceng gondok dan sampah harus steril. Bahkan bisa dijadikan tempat wisata kedepannya. Ya minimal

Rencana proses pengerjaannya kata Salih, sesuai PJT II sampai dua bulan kedepan.

“Jadi saya mengajak masyarakat di sekitar situ saeur ayo sukseskan penataan situ saeur ini,”ujarnya.

“Kodim Subang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar Situ Saeur dan kelurahan Sukamelang pada umumnya . Dimana telah bekerja sama menjaga dan mensukseskan giat ini. Semoga pengerjaanya aman dan lancar sampai selesai . Amin .,”tutupnya.

Red : Galih Andika

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *