Kolonel Pnb Antonius Adi Nur Jabat Kadisops Lanud Suryadarma

53

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala memimpin serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Dinas Operasi dari Kolonel Pnb Khairun Aslam kepada penggantinya Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, Kepala Dinas Personel dari Kolonel Pnb Antonius Adi Nur kepada Letkol Pnb Tarmuji Hadi Susanto, Ka GPL dari Letkol Kal Benevis kepada Letkol Kal Pantjasunu serta penyerahan tugas dan wewenang jabatan kepala rumah sakit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dari Mayor Kes dr.  Achmad yunus. Sp.Og dan Karuops dari Mayor Lek Hadi Puryanto kepada Komandan Lanud,  bertempat di Gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Kamis (11/4/2019).

Baca juga  Sebanyak 50 Personel Lanud Suryadarma Ikuti Latihan Crash Team

Danlanud Suryadarma menyampaikan bahwa rotasi jabatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas kerja dan kualitas sumber daya manusia dalam suatu  organisasi.

Dari aspek dinamika perkembangan zaman, pergantian jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan yang mutlak dilakukan secara periodik untuk menjawab tantangan dan hambatan akibat kemajuan zaman.

Sementara dari aspek pembinaan merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk   meningkatkan semangat dan kualitas kerja, sesuai peran, tugas dan fungsi masing-masing.

“Bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada para pejabat yang baru dilantik adalah amanah dan sekaligus    kehormatan. Amanah dan kehormatan secara implisif mengandung tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh dedikasi,”ujarnya.

Baca juga  Tim Wasrikkap Itjenau Kunker ke Lanud Suryadarma

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, bahwa pada era globalisasi dan teknologi informasi yang semakin cepat berkembang telah merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak masyarakat tak terkecuali kita sebagai prajurit.

“Oleh karena itu  setiap pejabat  Lanud Suryadarma, harus memiliki kepekaan, kepedulian, kreatifitas, inovatif, dedikasi, loyalitas dan komitmen yang tinggi terhadap problematika perkembangan tugas dan tanggungjawab sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan benar,” tegasnya.

Baca juga  Tim Wasrik BPK RI Kunjungan ke Lanud Suryadarma

“Selain itu sebagai perwira staf yang ideal harus memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dan gagasan baru dan dapat mengaktualisasikan gagasan tersebut melalui langkah-langkah konkrit. Mengajukan saran yang konstruktif, tepat dan akurat kepada komandan. Sehingga keputusan yang diambil oleh komandan berjalan dengan efektif, efisien dan berdayaguna untuk perkembangan dan memajukan satuan,”pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut para kadis Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Wingdikkal, para pejabat lanud suryadaram, Wingdiktek dan Wingdikkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D. I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring beserta pengurus serta para perwira Lanud Suryadarma.

Red : Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini