Korps Marinir Terima Tim Rik BPK RI

Lampusatu.com – Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), menerima Tim Pemeriksaan (Rik) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di gedung Agoes Soebekti, Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat. Rabu (23/12/2020).

Tim Rik yang diketuai bapak Agung Setio Utomo, S.E., M.Acc., Ak., CA., ACPA,. Bersama anggota Tim yakni Ibu Nurjanah Ginting, S.E., Ak., CA., serta Ibu Ida Fatmawati, S.E., M. Ak., akan melaksanakan pemeriksaan Interim atas laporan Keuangan di lingkungan Korps Marinir tanggal 23 dan 28 Desember 2020.

Baca juga  Lanud Suryadarma Buka Latihan Walet Terampil 2019

Dalam sambutan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), yang dibacakan Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono menyampaikan, bahwa sebagai pimpinan Korps Marinir beserta Staf di jajaran Mako Kormar menyambut gembira kedatangan Tim Rik BPK RI dalam rangka menjalankan tugasnya melaksankan pemeriksaan Interim atas laporan Keuangan di lingkungan Korps Marinir, karena kami yakin dan percaya bahwa dengan adanya kegiatan ini, Korps Marinir akan mendapatkan manfaat yang sangat berharga demi kemajuan Korps Marinir.

“Kami berharap Tim pemerikasa BPK RI memberikan saran dan masukan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja terutama dalam bidang laporan keuangan dan perencanaan anggaran di lingkungan Korps Marinir,” harap Dankormar.

Baca juga  Pembangunan Pos Kamling Terus di Kebut

Lebih lanjut Dankormar mengatakan pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa program kerja Korps Marinir tahun anggaran 2020 telah terlaksana dengan baik dan lancar sesuai rencana program yang telah ditetapkan dan telah dilaksanakan evaluasi serta pelaporan secara tertulis berupa laporan evaluasi program kerja dan anggaran Korps Marinir tahun 2020.

Untuk mendukung kegiatan ini kami telah berusaha sebaik mungkin untuk menyiapkan seluruh dokumen dan bahan yang dibutuhkan sesuai petunjuk Tim BPK RI untuk diperiksa guna mendapatkan koreksi dan masukan yang bersifat kontruktif maupun yang bersifat korektif yang nantinya akan dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik lagi ke depan, guna menghasilkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas yang diemban oleh Korps Marinir,” tegas Dankormar.

Baca juga  Resmi Menyandang Baret Ungu Kebanggaan Korps Marinir, Sebanyak 186 Prajurit Muda Siap Bertugas

Diakhir amatnya Dankormar menekankan agar seluruh pejabat di jajaran Korps Marinir yang terlibat dalam pemeriksaan oleh BPK RI, agar membangun kerja sama dan koordinasi sebaik mungkin dengan Tim pemeriksa dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah sehingga data dan dokumen serta permasalahan yang ditemukan mendapat solusi konstruktif guna perbaikan dan kemajuan Korps Marinir di masa mendatang. (Rls).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini