KSAD Bagikan 547 Kendaraan Dinas Baru, Ada Land Cruiser Prado hingga Pajero

10

Lampusatu.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru yang terdiri dari 309 mobil dan 238 motor bagi satuan-satuan yang ada di Angkatan Darat.

Andika mengatakan, pengadaan kendaraan dinas sebanyak 547 unit itu merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

“Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan, saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan.” kata Andika dikutip dari tayangan YouTube TNI AD, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga  Personel Lanud Suryadarma, Wingdikkal, Wingdiktek Bersih - bersih Alun-alun Hingga Pasar Kalijati

Kendaraan ini diserahkan kepada masing-masing satuan.

Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

“Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada,” kata Andika.

Ia berharap, pengadaan kendaraan dinas pada tahun berikutnya berjumlah lebih banyak dari pengadaan kendaraan dinas pada tahun.

Baca juga  Kolonel Tek Iman Gozali  Buka Pokja Penyusunan Bahan Ajar

Adapun kendaraan dinas yang diberikan antara lain berjenis Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, hingga double cabin.

Dalam acara pembagian kendaraan dinas itu, Andika pun langsung memberikan kendaraan dinas kepada masing-masing satuan untuk dibawa pulang.

“Yang lain mau langsung enggak ini? Siap benar? Sekarang juga segera menuju ke kendaraan masing-masing langsung bawa pulang,” ujar Andika.

Sementara itu, Kepala Pusat Peralatan AD Mayjen Sigid Witjaksono menyampaikan, pengadaan kendaraan dinas itu program tahun anggaran 2020 untuk seluruh Indonesia.

Baca juga  Disela Kesibukannya, Satgas TMMD ke-108 Kodim Subang Lakukan Komsos ke Warga 

Sigid menyebut, kendaraan dinas itu kini dilapisi warna cat terbaru untuk warna Angkatan Darat. Ia mengatakan, cat tersebut merupakan cat khusus yang belum ada di pasaran.

Selain itu, font atau jenis tulisan yang digunakan di pelat kendaraan juga merupakan jenis tulisan baru yang pertama kali dipakai oleh Angkatan Darat.

“Yang menentukan Bapak Kasad semua, jadi semuanya menentukan sampai dari warna sampai dengan nomor semuanya (ditentukan) Bapak Kasad,” kata Sigid.

Sumber : Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini