Connect with us

TNI

Lanud Suryadarma Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Foto : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma saat memberikan bantuan semabako kepada masyarakat.

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma ikut berbagi kepada masyarakat yang berada diwilayah sekitaran Lanud Suryadarma yang terkena dampak Covid-19 dengan memberikan sembako dan alat Budi Daya Ikan Dalam Ember, bertempat di Desa Kalijati Barat dan Desa Tanggulun Timur Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Rabu (20/5/2020).

Dengan bentuk bantuan yang diberikan adalah sembako dan peralatan Budidaya ikan dalam ember (budikdamber) untuk menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, penyerahan ini juga disaksikan oleh Camat Kalijati Ahmad Hidayat, kepala Desa Kalijati Barat Yayan Budiawanto, Kepala Desa Tanggulun Timur Oman Rohana, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khoirun Aslam, Para kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para pengurus PIA AG Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma,dan para tokoh agama serta masyarakat sekitar .

Baca juga  Pesta Rakyat Tiga Pilar, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Pamerkan Alutsista

Dalam sambutannya, komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa di negara kita maupun didunia sekarang ini sedang di uji oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan didatangkannya suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang kita kenal dengan virus Covid-19. Virus ini sangat berbahaya dan mematikan, “untuk itu saya berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati himbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini” jelasnya.

“Memang sampai saat ini kabupaten subang masi ada suspect atau kasus positif covid-19, untuk itu kita semua harus tetap waspada dan menjaga kebersihan serta jangan lupa kita bersama-sama berdoa agar kabupaten subang ini segera bebas dari virus corona yang mengkhawatirkan kita semua, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” harap Komandan.

Baca juga  Dandim Subang : Akses Jalan Penghubung Dua Desa, Bisa Buka Destinasi Wisata Baru

Komandan Lanud juga menyampaikan bahwa dengan kedatangan kami beserta rombongan kesini adalah untuk sedikit berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan disini, untuk mengurangi beban hidup yang dialami oleh masyarakat di tengah- tengah musibah virus ini.

“oleh karena itu kami ingin memberikan sedikit apa yang kami bisa berikan kepada masyarakat disini yaitu berupa sembako dan peralatan untuk budidaya ikan dalam ember, “ terangnya.

Baca juga  Danwingdiktek Buka Tiga Pendidikan Sekaligus

“Jadi nanti masyarakat yang mendapatkan bantuan ini bisa lansung diterapkan bagaimana cara menanam ikan dan sayuran sekaligus dalam ember yang tidak membutuhkan ruang yang banyak tapi dapat membantu untuk ketahanan pangan kita apabila nanti musibah ini berkepanjangan, tapi kita semua tidak mengharapkan musibah ini terus berlanjut. Dan semoga cepat berakhir, itu saja yang dapat kami berikan semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban di kondisi darurat kesehatan seperti saat ini,” pungkasnya. (Rls).

 

Galih Andika