Connect with us

TNI

Mahasiswa UPI Ikuti Gladi Simulasi Penanggulangan Bencana

Published

on

Foto : Bertempat di lapang Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0605 Subang menggelar gladi simulasi penanggulangan bencana bersama Dinas DPKPB Subang, Senin (29/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Bertempat di lapang Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0605 Subang menggelar gladi simulasi penanggulangan bencana bersama Dinas DPKPB Subang, Senin (29/7/2018).

Selain diikuti warga setempat dan para pelajar, puluhan Mahasiswa UPI Bandung yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga ikut bergabung.

Baca juga  Prajurit Yon Arhanudse 14 Diperbantukan TMMD Kodim 0605 Subang

Kegiatan tersebut merupakan bukti sinergisitas TNI bersama rakyat, dimana jika sewaktu – waktu terjadi bencana di Desa Cirangkong. Warga setempat bisa mengetahui bagaimana minimal menyelamatkan diri dan keluarganya.

Saat dikonfirmasi Pasiters Kodim 0605 Subang Kapten Inf Saprudin membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, kegiatan simulasi penanggulangan bencana akan dilaksanakan besok pagi.

“Iya besok kegiatan Persiapan Gladi Simulasi Bencana Alam, acaranya dimulai pukul 09.00 WIB. Saat ini kita gladi dulu,” kata Saprudin.

Baca juga  Danramil Cijambe : Jangan Sesekali Menyakiti Hati Rakyat, Tetapi Bantulah Rakyat

Seperti diketahui, acara inipun merupakan program TMMD ke -102 yang akan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang.

Red : Galih Andika