Connect with us

TNI

Mengintip Persiapan TMMD ke-108 Kodim 0605 Subang

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com –Tiga hari lagi, TMMD Reguler ke-108 Kodim 0605/ Subang di Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang secara resmi akan dimulai. Tepatnya pada hari Selasa 30 Juni 2020 mendatang.

Dari pantauan Lampusatu. com Sabtu (27/6) di sekitar lokasi sasaran kegiatan TMMD berbagai persiapan terus dilakukan diantaranya, poses pembukaan badan jalan sepanjang 8,7 KM dengan lebar 20 meter itu terus dikebut dengan bantuan sejumlah alat berat jenis Excavator dibantu TNI dan masyarakat.

Baca juga  Atraksi Dynamic Pegasus Lanud Suryadarma Menakjubkan

Termasuk penataan selokan di kanan kiri badan jalan yang akan dibangun oleh personil TNI bersama warga di TMMD nanti terus terus dilakukan.

“Pra TMMD ke-108 ini memang sudah kita lakukan, dan kini masih berjalan. Sejumlah personil TNI dari Koramil Sagalaherang diterjunkan. Dengan dibantu warga masyarakat desa sasaran, mereka memulai sejumlah pekerjaan persiapan,” ujar Pasiter Kodim 0605/Subang Kapten (Arm) Agus Supriyadi saat berbincang dengan awak Media di lokasi TMMD, Sabtu (27/6/2020) siang hari.

Ia berharap, begitu TMMD dibuka, sejumlah lokasi yang akan dijadikan sasaran fisik TMMD sudah siap dan pekerjaan segera bisa dikebut.

Baca juga  Dandim Purwakarta Berikan Penyuluhan Hukum ke Prajurit dan PNS TNI

“Dengan demikian semua sasaran fisik yang sudah dicanangkan bisa selesai sebelum TMMD ditutup,” tambah Pasiter Kapten (Arm) Agus Supriyadi.

Agus menuturkan sesuai tema TMMD Ke-108 Tahun 2010 Kodim 0605/Subang “Mengabdi Untuk Negeri”.

“Adapun, sasaran pokok program TMMD ke-108 ini, yakni membuka sekaligus membangun jalan lintas provinsi, yang menghubungkan Kecamatan Kalijati ke Kecamatan Serangpanjang. Panjangya 8,7 kilometer, lebar 20 meter,” papar Agus.

Istimewa

Sasaran lainnya, melakukan rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) warga Kp. Kiara Koneng.Tepatnya, di RT 09/03 Dusun III Awi Peuteuy Desa Talagasari, sebanyak dua unit. Pengecatan Mesjid dua unit, dan pembangunan dua unut Pos Kamling di Desa Cinta Mekar.

Baca juga  Apresiasi Program TMMD ke-108, Ketua DPRD Subang Bakal Dorong DAK untuk Percepatan Pembangunan

“Termasuk sasaran pembangunan non fisik mulai dari wawasan kebangsaa, bela negara, kesehatan, keagamaan, kamtibmas, penyuluhan kesehatan tentang protokol kesehatan menuju adaptasi kehidupan baru (AKB), olah raga bersama,” tutupnya.

 

 

A. Tama