Menteri KKP Kunjungi Puslatpurmar 7 Lampon

7

Lampusatu.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M mengunjungi Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (16/03/2021).

Tarian Gandrung Khas Banyuwangi merupakan sajian pertama dalam menyambut kedatangan Menteri KKP dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut beserta Rombongan tepat di depan pintu masuk penjagaan Puslatpurmar 7 Lampon disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) beserta Pejabat Utama Mako Kormar.

Baca juga  Prajurit Yonif 9 Mar Brigif 4 Mar/BS Ikut Bersihkan Material Longsoran Tanah yang Tutupi Akses Jalan

Dalam kunjungannya tersebut Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, berkesempatan menyaksikan peresmian Gedung Evert Julius Ven Kondou Puslatpurmar 7 Lampon oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, sekaligus berkesempatan ikut memotong Pita.

Selain itu dalam kunjungannya orang nomor satu di kementerian KKP tersebut melaksanakan Tour Facility untuk melihat fasilitas-fasilitas yang sudah di bangun di Puslatpurmar.

Baca juga  Ikuti Tes Urine, Puluhan Prajurit Kodim 0605/Subang Bebas dari Narkoba

Usai Tour Facility Menteri KKP dan rombongan berkesempatan melihat secara langsung Latihan Serbuan Munisi Tajam (Sermujam) yang dilaksanakan oleh Siswa Pendidikan Intai Para Amfibi Korps Marinir TNI AL.

Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Surabaya Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolatmar, Bupati Banyuwangi dan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi hadir dalam kegiatan ini. (Rls).

Baca juga  Momen Saat Anak-anak Minta Foto Bersama Satgas TMMD ke-108 Kodim Subang

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini