Connect with us

TNI

Para Personil Koramil 0503 Kalijati Ikuti Tes Urine

Published

on

Foto : Sebanyak 29 anggota Koramil 0503/Kalijati mengikuti Tes Urine di halaman kantor Koramil 0503/Kalijati.

SUBANG,Lampusatu.com,
– Sedikitnya 29 anggota Koramil 0503/Kalijati mengikuti Tes Urine di halaman kantor Koramil 0503/Kalijati, Kamis pagi (28/03/2019).

Kegiatan ini bentuk kerjasama Kodim 0605 Subang bersama Dinas Kesehatan Subang dalam rangka memberantas dan mencegah Narkoba di Tubuh TNI, agar TNI bebas dan bersih dari narkoba.

Saat dikonfirmasi Lampusatu.com, Pasi Intel Kodim 0605/Subang Kapten Inf Wiknyo Kusumah, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung atas perintah Komando atasan langsung.

“Tes urine ini sebagai upaya pemberantasan,  penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba, maka diadakanlah kegiatan tes urin ini. Diberlakukan untuk seluruh anggota Kodim 0605/Subang, termasuk seluruh Koramil, saat ini giliran di Kalijati, nanti kita terus bergerak, keseluruh koramil,” ujar Wiknyo kepada Lampusatu.com, disela acara.

Baca juga  Letkol Arh Yogi Nugroho Bakal Jabat Dandim 0619/Purwakarta

Menurutnya, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah banyak memakan korban di Indonesia, merusak generasi muda bangsa sebagai penerus, maka pemberantasannya harus melibatkan setiap unsur masyarakat, yang memiliki komitmen teguh untuk memberantas narkoba, tidak terkecuali dalam tubuh TNI AD.

Istimewa

“Ini merupakan realisasi dari TNI AD, sebagai garda depan pemberantas narkoba, dimulai dari anggotanya sendiri, jika dengan tes urin ini kedapatan ada anggota yang positif, hukumannya tentu lebih berat, bahkan dipastikan mendapati pemecatan,”tegas Wiknyo.

Baca juga  Kunker ke Koramil Kalijati, Dandim Subang Kenalkan Diri Hingga Bicara Sinergisitas TNI dan Polri

Kendati dirinya merasa yakin bahwa  anggotanya tidak mungkin terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, namun dirinya tetap mempersilahkan anggota untuk juga ikut di tes urin.

“Saya yakin setiap anggota saya bersih dari narkoba, maka saya sarankan untuk setiap anggota mengikuti tes urin ini, guna buktikan apa yang saya katakan itu benar, dan terbukti, alhamdulilah, semua anggota hasilnya negatif,” imbuhnya.

Baca juga  Puluhan Supir Awak Bus AKAP Jalani Tes Urine

Secara bersamaan, Danramil 0503/Kalijati, Kapt Inf Karsa juga menambahkan, sebagai petugas negara, TNI AD adalah teladan, harus memberikan contoh baik pada masyarakat, akan menjadi ironi jika justrul malah petugas negaralah yang malah terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

” Kegiatan tes urine tersebut adalah bukti komitmen TNI untuk memberantas narkoba, bahkan dimulai dari tubuh TNI itu sendiri,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan