Connect with us

TNI

Para Prajurit TNI Dibekali Penyuluhan Hukum dari Kodam III Siliwangi

Published

on

Foto : Tim Penyuluhan Hukum dari Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, berikan penyuluhan hukum kepada Prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) beserta keluarga Kodim 0619 Purwakarta, di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Rabu (1/8/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Tim Penyuluhan Hukum dari Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, berikan penyuluhan hukum kepada Prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) beserta keluarga Kodim 0619 Purwakarta, di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Rabu (1/8/2018).

Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan bertujuan agar memberikan pemahaman dan pencerahan kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Kodam III Siliwangi khususnya dijajaran Kodim 0619 Purwakarta agar tidak salah dalam melangkah dan melaksanakan tugas kedepannya.

“Dengan adanya penyuluhan hukum ini, prajurit diharapkan merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari hari dengan lebih baik,” ujar Tito.

Sehingga, tambah dia, setiap dalam pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan larangan sesuai dengan hukum yang berlaku

“Seluruh anggota agar hasil dari Luhkum ini benar -benar dicermati dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam III Siliwangi, Kapten Chk Wirya mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan hukum merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.

“Penyuluhan hukum ini diberikan agar seluruh prajurit mempunyai pembekalan hukum agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum, adapun materi dalam penyuluhan hukum tersebut yang meliputi bantuan hukum bagi prajurit, yakni Netralitas TNI, UU lalulintas, Narkoba, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan hukum disiplin militer,” ujarnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh giat dipimpin oleh Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap diikuti oleh Para Ka Disjan jajaran Kodim 0619 Purwakarta,Para Perwira Staf Kodim 0619 Purwakarta, Para Danramil jajaran Kodim 0619 Purwakarta,Anggota Kodim dan Disjan jajaran Kodim 0619 Purwakarta.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru