Connect with us

TNI

Pasiter Kodim 0605 Subang Temui Warga Penerima Program Bedah Rumah TMMD ke-108

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com –  Pasiter Kodim 0605/Subang Kapten (Arm) Agus Supriyadi yang mewakili Dandim Letkol Arh Edi Maryono meninjau langsung ke desa sasaran TMMD ke-108 di Kampung Kiara Koneng, RT 09/03 Dusun III Awi Peuteuy, Sabtu siang (27/7/2020).

Di lokasi kunjungan, yang didampingi Danramil Sagalaherang Kapten Inf Hermawan, Pasiter Kapten (Arm) Agus Supriadi menemui salah seorang warga Kp. Kiara Koneng, RT 09/03 Dusun III Awi Peuteuy, penerima bantuan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) TMMD.

Baca juga  Aksi Heroik Tujuh Prajurit TNI AD Berhasil Selamatkan Penumpang Kapal yang Tenggelam di Tengah Laut

Ia adalah Cicih (50). Bersama suaminya Asep, perempuan satu anak ini setiap harinya bekerja serabutan. Namun Cicih, sudah hampir 5 bulan tidak bisa bekerja lagi karena mendrita penyakit gula.

“Iya, Ibu Cicih ini salah satu penerima program bedah rumah Program TMMD Kodim 0605 Subang. Kondisi rumahnya memang cukup memprihatinkan. Kita ingin pastikan program ini betul betul tepat sasaran, ” ujar Kapten (Arm) Agus Supriadi disela sela kunjungannya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyapa warga dan melakukan obrolan ingan seputar rencana kegiatan TMMD.

Baca juga  Akses Jalan "Leucir", Desa Cirangkong Bisa Buka Destinasi Wisata Baru

Tak hanya itu, keakraban Kapten Agus Supriyadi dengan anak anak pun sempat tertangkap kamera ponsel rekan rekan jurnalis yang tengah meliput kegiatan kunjungannya ke Desa Talagasari, Kec. Serangpankang, Kabupaten Subang.

Tampak terlihat Pak Kapten ini bercanda seperti dengan sahabatnya sendiri.

“Dari pengalaman sebelumnya, di lokasi kegiatan TMMD supaya tidak bosan, capai dan lelah, salah satu obatnya bercanda. Seperi ini, ” ucap Agus sambil melanjutkan permainan tepuk tepuknya.

Baca juga  Ibu Kasdam III Siliwangi Berikan Tali Kasih untuk Bayi Kembar Siam

Tampak keceriaan menghiasi wajah dua bocah itu, sesekali canda tawa terdengar di antara mereka.

Istimewa

Wisnu Maulana (6) mengaku sangat senang bisa bermain dengan anggota TNI “Seneng banget bisa main Tepuk Tepuk dengan Bapak Tentara. Apa lagi Wisnu punya cita cita pengen jadi Tentara. Tuh.. foto Wisuda Wisnu juga pake baju loreng Tentara ,”kata Wisnu sambil menujukan Fotonya yang tengah memakai seragam loreng mirip TNI yang menempel dibilik rumahnya.

 

 

 

 

A.Tama