Connect with us

TNI

Personel Wingdiktek Buka Puasa Bersama Dengan Anak-Anak  Ponpes At-Tawazun Kalijati

Published

on

Foto : Personel Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) baik yang berkedudukan di Bandung maupun Kalijati, dan Ibi-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek beserta siswa Wingdiktek melaksanakan buka puasa bersama  dengan anak-anak Pondok Pesantren AT- Tawazun Kalijati di Hanggar I Skadik 303 Wingdiktek Kalijati, Rabu, (15/5/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Personel Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) baik yang berkedudukan di Bandung maupun Kalijati, dan Ibi-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek beserta siswa Wingdiktek melaksanakan buka puasa bersama  dengan anak-anak Pondok Pesantren AT- Tawazun Kalijati di Hanggar I Skadik 303 Wingdiktek Kalijati, Rabu, (15/5/2019).

Buka puasa bersama diawali dengan ceramah agam oleh bapak Ustadz. H. Nurmas Hidayat. S.Pdi. dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah diteruskan Shalat Isya’ dan diakhiri dengan Shalai Tarawih berjamaah di Hanggar I Skadik 303 Wingdiktek Kalijati.

Baca juga  Keseruan Temu Kangen Paguyuban Bogowonto 69 di Rumdin Danwingdiktek

Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. menyampaikan, seperti kita ketahui bersama bahwa puasa di  bulan Ramadhan merupakan salah satu Rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim dan muslimah, yang bertujuan agar menjadi insan yang bertaqwa dan disiplin, karena dalam ibadah puasa tersebut telah diatur kapan waktu berbuka dan kapan waktu melaksanakan sahur dan hanya Allah-Lah yang mengetahui ibadah puasa seseorang. Jelasnya.

Baca juga  Peringati HUT ke-54, Skadron Udara 7 Gelar  Bukber 

Menurutnya, disisi lain terdapat hikmah puasa yang terdiri dari dua dimensi yaitu spiritual dan sosial. Dimensi spiritual sangat berkaitan degan hubungan hamba dengan Tuhannya (Hablum Minallah).

Istimewa

“Dengan berpuasa seseorang diharapkan semakin dekat dengan Allah SWT. Sedangkan dimensi sosial berkaitan dengan hubungan antara manusia (Hablum Minanas), yang dimulai dengan merasakan lapar dan dahaga selama berpuasa, yang diharapkan akan menimbulkan sosial dan solidaritas antar umat manusia,”ungkapnya.

“Karena itulah pada kesempatan buka puasa bersama ini, marilah kita bersama-sama memetik dari hikmah puasa, agar kita menjadi orang yang penyabar, memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi dan senantiasa menjaga kedisiplinan baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Harapnya,”ajaknya.

Baca juga  Pembangunan Rutilahu TMMD Sudah Capai 39 Persen

Buka puasa ini juga dihadiri oleh Ustadz. H. Nurmas Hidayat. S.Pdi., para pejabat Wingdiktek, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek Ny. Iman Gozali beserta ibu-ibi PIA Ardhya Garini Wingdiktek.

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *