Connect with us

TNI

Prajurit Marinir Amankan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet 

Published

on

Foto : Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) yang digelar di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet yang diperuntukkan bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19 (Corona), di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/03/2020).

JAKARTA,Lampusatu.com – Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) yang digelar di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet yang diperuntukkan bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19 (Corona), di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/03/2020).

Selain melaksanakan Pengamanan, sebanyak 48 prajurit terdiri dari personel gabungan Pasmar 1 yang dipimpin oleh Letda Marinir Kristiyanto dari Yonranratfib 1 Mar juga melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti mengawasi setiap orang yang beraktifitas di RS Darurat Wisma Atlet.

Baca juga  Koramil 0504 Sagalaherang Pasang Wifi Gratis untuk Pelajar

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim PAM gabungan Pasmar 1 diantaranya, melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap semua orang yang masuk melewati pos 2 dengan menggunakan Thermo Scan, mengawasi semua orang untuk melewati ruangan disinfektan, membantu mengarahkan masyarakat yang menanyakan tower 7 tempat pasirn suspect Covid-19 dirawat dan mengawasi penyemprotan disinfektan oleh Pemerintah DKI Jakarta di sekitar Wisma Atlet.

Baca juga  Komandan Brigif 2 Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Keberadaan tim PAM dari Pasmar 1 berfungsi untuk melaksanakan Pengamanan di RS Darurat Wisma Atlet dan mengawasi seluruh warga masyarakat yang berada di lingkungan RS Darurat Wisma Atlet ini guna meminimalisir masifnya penyebaran virus Covid-19 terhadap warga masyarakat yang berada di lokasi tersebut. (Rls).

 

Galih Andika