Prajurit Wingdiktek Latihan Menembak

SUBANG,Lampusatu.com –  Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., didampingi para kepala dinas dan Komandan Skadik 303 Wingdiktek melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (19/11/2020).

Menurut Danwingdiktek, Iman Gozali,”Prajurit harus selalu dilatih, karena menembak adalah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menjaga NKRI,”ujarnya.

Kolonel Iman Gozali menambahkan Latihan menembak selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Baca juga  Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Drill Pengoperasian Ponton Improvisasi

“Keahlian menembak merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki seorang prajurit TNI,”jelasnya.

Komandan berharap kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun pendukung lainnya. Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,”harapnya.

Baca juga  TNI dan Warga Cirangkong "Gotong Royong" Membangun Pos Kamling

Sementara itu DanFlightma Wingdiktek, Kapten Tek Indra Widiyanto menyampaikan latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktek baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Khusus untuk Perwira dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

Baca juga  Pembuatan Pos Kamling Banjaran Tengah Mulai Dikerjakan

Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini