Connect with us

TNI

Puluhan Personel Yonarmed Gotong Royong Bersama Warga Perbaikan Saluran Air di Kecamatan Babakancikao

Published

on

Foto : Puluhan personel Yonarmed 9/2/1 Kostrad Purwakarta, perbaikan saluran air dan pembersihan bahu jalan di Kampung Sadang, Desa Mulyamekar,  Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jumat (3/8/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,-  Puluhan personel Yonarmed 9/2/1 Kostrad Purwakarta, perbaikan saluran air dan pembersihan bahu jalan di Kampung Sadang, Desa Mulyamekar,  Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jumat (3/8/2018).

Bersih-bersih drainase tersebut dilakukan dalam rangka Karya Bakti TNI yang dilakukan bersama pemerintah Desa setempat dan Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Kepala Desa Mulayamekar, H.Empih mengatakan, kegiatan memperbaiki dan membersihkan saluran air merupakan bentuk kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat dalam rangka menjadikan daerah tersebut bersih dan indah.

“Kegiatan ini sangat bagus, kita bersama TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, dan siswa-siswi SMK Taruna Sakti bersama-sama membersihkan lingkungan agar lebih bersih, rapi dan indah,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Komandan Batalyon Armed 9/2/1 Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melaui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti TNI ini merupakan program yang dilaksanakan di seluruh wilayah sekitar Markas Batalyon sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Kami berharap dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan sektor sasaran masing-masing yang sudah ditentukan,” ujarnya

Ia menambahkan dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut juga bisa mendorong masyarakat agar tergerak membersihkan lingkungan masing-masing.

“Selain itu kami berharap kesadaran warga untuk melaksanakan kerja bakti tanpa harus menunggu instruksi dari pemerintah sehingga lingkungan sekitar bisa terlihat bersih sehat dan nyaman,” harapnya.

Sementara, Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya menambahkan, ini merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar sekolah.

“Para siswa-siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta dan masyarakat secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya sendiri, agar terhindar dari penyakit yang bisa ditimbulkan oleh tumpukan sampah. Apalagi saluran air ini harus rajin dibersihkan agar lancar saat hujan terjadi, tidak terjadi banjir,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *