Connect with us

TNI

Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Tradisi Penerimaan Anggota Baru

Published

on

Foto : Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit baru, bertempat Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (13/7/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit baru, bertempat Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (13/7/2018).

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, S.Sos, M.Si. mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tradisi Korps, penerimaan untuk prajurit baru Resimen Armed 2/1 Kostrad dan yang akan dilepas menuju Bataliyon.

“Salah satunya adalah tiga orang perwira remaja lulusan akademi Militer yang telah lulus dan di tempa pendidikan cakra, dan akan dilepas menuju Satuan-satuan, Yon Armed 9, Yon Armed 10 dan Yon Armed 13 Sukabumi,” ujarnya.

Lanjut Danmen, Untuk perwira ada 4 orang dan tamtama 40 orang yang kami terima, setelah ini mereka akan menuju Bataliyon-bataliyon operasional.

“Acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua sehingga ke depan semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal,” tegas Yuniar.

Tambah dia, beberapa nasehat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi satuan penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi prajurit yang disegani, dicintai masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam segala bidang dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat sehingga para prajurit ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung di lapangan.

“Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan dituntut mampu menguasai, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi. Selain itu, diharapkan agar bisa mengisi kekuatan dan menambah darah segar satuan-satuana disana,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif