Connect with us

TNI

Ribuan Personil Gabungan Akan Dikerahkan Bebersih Sungai Cigadung

Published

on

Foto : Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba saat menerima kunjungan kerja Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsda TNI Fadjar Prasetyo ke Lanud Suryadarma beberapa waktu lalu. (Istimewa).

SUBANG,Lampusatu.com – Ribuan  personil bakal dikerahkan dalam kegiatan bersih-bersih  sub daerah aliran sungai (Das) / Sungai Cigadung sepanjang 5 kilometer di Kecamatan Subang, yang akan berlangsung pada tanggal 24 September 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba kepada Lampusatu.com, Senin (9/9/2019).

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari Wingdiktek, Wingdikkal, Kipan C Yonko 461 Paskhas, Kodim 0605 Subang, Batalyon 312 Kala Hitam, Polres Subang, pemerintah daerah,  BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta, masyarakat umum, dan para pelajar.

Baca juga  Helikopter Colibri Terbang Malam di Langit Subang, Ini Penjelasan Danlanud Suryadarma

Dijelaskan Danlanud Suryadarma, kegiatan bersih-bersih sungai Cigadung ini sebagai momen untuk berbenah, dengan mengelola lingkungan khususnya pengelolaan persampahan dengan lebih baik, serta mengajak  seluruh komponen lainnya untuk  bersama-sama guna menjaga sungai-sungai sebagai peruntukannya,  bukan sebagai tempat pembuangan sampah sehingga mengurangi dampak pada tercemarnya air.

“Intinya mengajak bersama sama dengan masyarakat  secara gotong-royong melaksanakan kebersihan di sungai Cigadung  sepanjang 5 Km dan penanaman pohon di hulu sungai Ranggawulung, guna menghindari terjadinya banjir. Dan acara tersebut juga sosialisasi Go Green  kepada masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,”jelas Danlanud.

Baca juga  Terbang Perdana Sekbang A-95 Helikopter, Skadron Udara 7 Gelar Doa Bersama

Secara terpisah, Bupati Subang H.Ruhimat SP.d,MS.i mengungkapkan, adanya bersih -bersih sungai Cigadung tersebut adalah sebagai wujud komitmen pemerintah daerah bersama-sama forkopimda Subang untuk mempertahankan piala adipura. Ia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga sungai Cigadung dan menciptakan lingkungan yang bersihdari lingkungan dan sehat.

“Apalagi Lanud Suryadarma juga sebagai mitra kami (Pemerintah) sedang mencanankan Go Green. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita semua. Jadikan subang go green,”pungkasnya.

Baca juga  Horee, Akses Jalan Penghubung Dua Desa Telah Selesai Dikerjakan

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan