Connect with us

TNI

Satgas TMMD Kodim Kuningan Gandeng Dinas LH Bangun Tempat Sampah Umum

Published

on

Foto : Istimewa

KUNINGAN,Lampusatu.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0615 Kuningan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan giat pembangunan tempat pembuangan sampah umum bertempat di Desa Legok Herang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, beberapa hari lalu.

Hal tersebut Dilakukan Satgas TMMD guna membantu warga masyarakat memupuk rasa kesadaran serta menciptakan kepedulian terhadap lingkungannya sehingga lingkungan Desa selalu terlihat bersih, indah, dan nyaman.

Baca juga  Jika Temukan Jasad Korban atau Serpihan Puing Pesawat Lion Air, Nelayan Subang Diminta Segera Lapor

Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, baik dilingkungan rumah pribadi maupun dilingkungan sekitarnya.

Salah satu warga Desa Legok Herang yang enggan disebutkan namanya menyambut gembira dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0615 Kuningan.

“Diharapkan setelah dibangunnya tempat pembuangan sampah ini, Warga disini bisa lebih peduli akan kebersihan Lingkungan. Dehingga kedepannya Desa Legok Herang diharapkan tidak terjadi yang namanya pencemaran lingkungan akibat membuang sampah sembarangan, sesuai keinginan dan cita- cita warga masyarakat bahwa Desa Legok Herang menjadi bersih, indah, dan nyaman dan dapat menjadi contoh bagi Desa – Desa yang lain khususnya di wilayah Kec Cilebak,”ungkapnya.

Baca juga  Gotong Royong Warga Desa Parapatan 'Bebersih' Lingkungan

Red : Galih Andika