Seleksi Calon Anggota Komcad di Makorem 063 SGJ, Para Peserta Wajib Ikuti Renang Dasar

90

SUBANG,Lampusatu.com –Korem 063/SGJ merupakan salah satu tempat seleksi calon anggota komponen cadangan (Komcad).

Pada hari ini dilaksanakan seleksi calon anggota Komcad dari wilayah Kab. Karawang, Kab. Subang dan Kab. Purwakarta di Komplek Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu, (2/6/21).

Tujuan dari kegiatan tersebut guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sehingga bagi para peserta tergugah untuk ikut mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan.

Menurut Letkol Inf Heri Rustanto Kepala Staf Korem 063/SGJ , Komcad disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

Baca juga  Semarak Acara Pisah Sambut Dandim 0605 Subang

“Adapun posisi Komcad merupakan elemen di luar TNI sama halnya dengan komponen pendukung, sedangkan komponen pertahanan utama nasional adalah TNI,” sambungnya.

Disela kesibukan Letkol Inf Heri Rustanto menyampaikan, Korem 063/SGJ merupakan Sub Panda ( Panitia Daerah ) pendaftaran dan seleksi calon anggota komponen cadangan (komcad), setelah dinyatakan layak, maka calon peserta berhak mengikuti tes selanjutnya di Rindam III/Slw pada minggu ke dua.

Baca juga  Belasan Pelajar SMKN 2 Subang Asal Papua Olahraga Bareng TNI

“ Agar penyelenggara tetap mengedapankan faktor keamanan didalam pelaksanaan kegiatan, serta transaparan dan obyektif dalam kegiatan seleksi awal ini, sehingga calon peserta Komcad dari wilayah Korem 063/Sgj dapat dan mampuh bersaing dengan wilayah-wilayah lainnya,” ucap Kasrem.

Sebelum peserta Komcad dari Kodim-Kodim Jajaran Korem 063/Sgj mengikuti seleksi di Kodam III/Slw, terlebih dahulu Korem 063/Sgj menyelenggarakan seleksi bagi calon Komcad yang berada di wilayah Korem 063/SGJ selama 2 hari ke depan.

Materi yang diujikan antara lain pemeriksaan administrasi, kesegaran jasmani (lari, pull up dan renang dasar) dan tes akademik.

Baca juga  Lawan Corona, Babinsa Kelurahan Soklat Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga

Tidak Lupa, Letkol Inf Heri Rustanto menekankan kepada Panitia Seleksi calon anggota komponen cadangan (komcad), untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimasa Pandemi ini.

Kepada para peserta dan masyarakat Pendaftaran calon anggota komponen cadangan (komcad) Gratis dan tidak dipungut Biaya.

Untuk hari ini yang mengikuti test berjumlah 181 orang dari tiga wilayah yaitu Kab. Karawang, Kab. Subang dan Kab. Purwakarta.(Rls).

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini