Tingkatkan Keterampilan Prajurit, Kodim 0605 Subang Gelar Latihan Teknis & Taktis

41

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Satuan Komando Kewilayahan Satkowil, Kodim 0605 Subang menggelar kegiatan Latihan Teknis dan Taktis tingkat Koramil jajaran Kodim 0605 Subang, Selasa (8/6/2021).

Latnis dan Taktis yang diikuti 25 orang personel ini merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan terutama para babinsa.

Latihan Teknis dan Teknis Tahun Anggaran 2021 ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 07 – 11 Juni 2021, di Koramil 0501 Subang dengan pemateri para Danramil jajaran yang akan menyampaikan materi seperti 5 kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial.

Baca juga  Para Prajurit Resimen Armed 2 /1 Kostrad dan Pelajar SMKN 3 Linggabuana Bersihkan TMP Sirna Raga

“Saya selaku Dandim 0605 Subang berharap nemiliki Prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan mengetahui akan tugas – tugas yang diembannya. Agar dapat memenuhi hal tersebut maka pimpinan komando atas selalu memberikan pengetahuan secara terprogram, terencana, bertingkat dan berlanjut baik dari pengetahuan perorangan sampai dengan tingkat lebih tinggi”, ujar Dandim 0605 Subang kepada Lampusatu.com disela acara.

Baca juga  Pisah Sambut Danramil Purwadadi, Kapten Inf Alexgro Watulaga : Kita Tetap Jaga Tali Silaturahmi

Latihan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan Teknis dan Taktis perorangan dan satuan tingkat Koramil agar memahami dan mampu mengaplikasikan pelaksanakan tugas binter dilapangan, apalagi kondisi saat ini,.

“Saya harapkan kepada prajurit Kodim Subang untuk selalu menggali ilmu yang sedalam – dalamnya sebagai Bhayangkari Negara tidak ada kata lain kecuali harus mempersiapkan diri dengan cara belajar badan berlatih agar kemampuan kita tetap terjaga, sehingga mampu mengawal, menyelamatkan dan memperjuangkan NKRI dengan sebaik – baiknya,”jelasnya.

Baca juga  Pewasat Hercules Milik TNI AU Ambil Alat Kesehatan Covid-19 dari China

“Khusus kepada penyelenggara dan pelatih serta para pendukung yang terlibat dalam pelaksanaan latihan ini,tanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi dan pegang teguh loyalitas setiap tugas dan pekerjaan yang diemban,”pungkasnya.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini