Connect with us

TNI

Warga Desa Legokherang Antusias Ikuti Penyuluhan Bidang Pertanian & Kesehatan Hewan

Published

on

Foto : Istimewa

KUNINGAN,Lampusatu.com – Sasaran pokok fisik dan pembangunan sasaran tambahan yang berupa fisik pada Program TMMD ke-104 tahun 2019 di Desa Legokherang dan Desa Mandapaja sangat besar pengaruhnya pada kehidupan masyarakat setempat.

Tidak kalah pentingnya sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, salah satunya adalah penyuluhan Bidang Pertanian dan Kesehatan Hewan dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, beberapa hari lalu.

Baca juga  Hari Ini Letjen Doni Monardo, Dikabarkan Akan Dilantik Menjadi Kepala BNPB

Masyarakat sangat antusias dengan diselenggarakannya penyuluhan Bidang Pertanian dan Kesehatan Hewan, hal tersebut dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan setelah kegiatan sosialisasi oleh petugas.

Adapun petugas penyuluh pada acara tsb yaitu Komar Sonjaya, A.Md. (Kasi Sumber Daya Bid. Penyuluhan) dan Cahyadi, S.Pt. (Ka. UPTD Kesehatan Hewan).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Danramil 1514/Mdr Kapten Inf Fajar Dwiyanto dengan harapan penyampaian pemateri bertujuan meningkatkan peran aktif dari Kelompok Tani untuk memperbesar hasil dibidang Pertanian (Padi, jagung dan kedelai).

Baca juga  Dandim Purwakarta : Pemuda Harus Siap Hadapi Era Industri 4.0

“Bidang Peternakan dititikberatkan pada hewan kaki empat yaitu sapi untuk memenuhi permintaan daging khususnya program swasembada daging,” ujarnya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *