Connect with us

Headline

Hari Ini,  BPJS Kesehatan Dapat Suntikan Dana Tahap Kedua Rp 2,2 T

Published

on

Foto : Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Istimewa).

JAKARTA,Lampusatu.com,– Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, suntikan dana tahap kedua untuk BPJS Kesehatan akan selesai pencairannya pada tanggal 14 Desember 2018.

Pasalnya, pada tanggal 14 Desember 2018 Kementerian Keuangan akan mencairkan Rp 2,2 triliun yang merupakan sisa dana tambahan untuk BPJS Kesehatan.

“Tahap pertama Rp 3 triliun sudah pada 5 Desember, Rp 2,2 triliun pada 14 Desember,” kata Sri Mulyani di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Baca juga  Hut ke-72 TNI, Dari Upacara Ziarah Sampai Tabur Bunga di TMP Cidongkol

Sri Mulyani menceritakan, pemerintah telah menyuntikkan dana pada tahap pertama sebesar Rp 4,99 triliun pada September 2018. Untuk tahap kedua, pemerintah kembali menyuntikkan tambahan dana sebesar Rp 5,2 triliun yang pencairannya dibagi dua tahap.

Dengan begitu, pemerintah sampai pertengahan Desember tercatat telah menyuntikkan dana tambahan sebesar Rp 10,1 triliun.

Dapat diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 113/2018 tentang Tata Cara Penyediaan Pencairan dan Pertanggungjawaban Dana Cadangan Program Jaminan Kesehatan Nasional menyebutkan, pencairan dana itu dapat dilakukan secara langsung maupun bertahap untuk BPJS Kesehatan.

Baca juga  Diberlakukan Contraflow, Pemudik Habiskan Waktu 3 Jam di Tol Cikampek - Jakarta

Red : Galih Andika
Sumber : Detik.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *