Lanud Suryadarma Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

SUBANG,Lampusatu.com,- Jajaran anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kipan C Yonko 461 Paskhas dan PIA AG Bakorcab Kalijati melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, Kamis (19/4/2018), di Masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma.

Kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang disampaikan oleh Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono mengatakan,  bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi.

Baca juga  Hari Ini 37 Personel Lanud Suryadarma Naik Pangkat

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah shalat 5 waktu yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan kita sebagai umat islam kepada Allah Subhanahu Wata’ala,”katanya.

Menurutnya,  jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit muslim, insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah ibadah.

“Karena, ketiga nilai tersebut merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi, dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita,”ujarnya.

Baca juga  Dandim Purwakarta : Pemuda Harus Siap Hadapi Era Industri 4.0

“Itulah sebabnya saya memandang tepat bila peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kali ini bertemakan Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/ 2018 Masehi Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat,”tandasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH. Ahmad Dulmatin dari Pamanukan Subang.

Baca juga  Polres Purwakarta Sita Puluhan Botol Miras di Warung Bermodus Jual Jamu

Penyampaian materi ceramah yaitu tentang kewajiban sholat lima waktu dan mengajak para muslimin dan muslimat untuk selalu melaksanakan sholat fardhu dengan berjamaah.

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Dulmatin.

Hadir pada cara peringatan Isra Miraj Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, ibu-ibu PIA AG Bakorjab Kalijati.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini