Connect with us

Headline

Noviyanti Sebut Bonus Rp 100 Juta untuk Peraih Emas Dinilai Sangat Wajar

Published

on

Foto : Praktisi olahraga beladiri sekaligus orang tua asuh para atlet Muaythai Jawa Barat, Noviyanti Maulani saat menyerahkan simbolis uang kadeudeuh kepada salah satu atlet muaythai berprestasi Siti Jil beberapa tahun lalu bertempat di Fave Hotel Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Praktisi olahraga beladiri sekaligus orang tua asuh para atlet Muaythai Jawa Barat, Noviyanti Maulani menilai bonus Rp 100 juta yang dijanjikan oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim untuk setiap peraih medali emas dalam Porda Jabar, sangat wajar direalisasikan.

Sebab, biaya pembinaan untuk atlet itu memang cukup mahal. Novi menyebut, contohnya untuk mengikuti Training Center di Bogor selama tiga bulan saja, pihaknya harus merogoh kocek lebih dari Rp 270 juta. Biaya tersebut digunakan untuk makan, akomodasi dan biaya lain seperi honor pelatih. “Itu hanya untuk memenuhi kebutuhan 11 orang atlet saja,”kata Novi, Jumat (27/7/2018).

Novi melanjutkan, jika dihitung lebih banyak lagi, pihaknya sudah bertahun tahun melakukan pembinaan puluhan atlet. Berbagai ajang sudah diikuti dan mungkin sudah miliaran rupiah dihabiskan.

“Belum lagi dana yang harus disiapkan untuk membeli alat kelengkapan latihan. Jadi jika Bupati Subang selaku pemerintah daerah ingin memberikan bonus Rp 100 juta kepada peraih emas, itu kami respon sangat bagus, ” imbuhnya.

Khususnya cabor Muaythai, dalam Porda Jabar yang akan digelar di Bogor, menjadi cabor unggulan terdepan peraup medali emas bagi kontingen Subang. KONI Subang menargetkan cabor Muaythai dapat meraih 10 medali emas. Itu dilihat dari prestasi yang sudah diraih dalam dua tahun terakhir. Sebagian atlet Muaythai asal Subang menjadi andalan hingga level internasional.

“Bagi kami, ini kabar gembira. Itu artinya pemkab Subang menghargai jerih payah para atlet untuk berprestasi demi mengharumkan nama Subang, ” pungkasnya.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru