Ada Alternatif Wisata Halal di Cibubur, Sandiaga Harap Bisa Buka Lapangan Kerja

8

Lampusatu.com – Traveler lagi cari alternatif wisata halal di Jakarta? Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, tempat ini bisa jadi pilihannya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan The Hub Equestrian, Archery and Coffee, di Cibubur, Minggu 31 Oktober 2021.

Sandiaga menjelaskan, peresmian ini tentunya menjadi salah satu ikhtiar yang diharapkan agar mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya di masa pandemi COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi dibukanya The Hub: Equstrian, Archery and Coffee. Harapannya ini mampu menjadi salah satu alternatif destinasi wisata halal di Jakarta dan sekitarnya serta mampu membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” katanya.

Baca juga  Kolam Renang Sampalan Citapen Purwadadi Dibuka Lagi, Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, dengan mengusung destinasi wisata halal, The Hub dalam hal ini telah memenuhi tiga jenis extended services sesuai kebutuhan wisatawan muslim. Pertama need to have seperti halal food services dan fasilitas untuk mendirikan solat, kedua good to have seperti toilet yang ramah bagi muslim dan muslimah, ketiga nice to have seperti fasilitas rekreasi segmen keluarga atau muslim friendly.

Baca juga  H+2 Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Waduk Jatiluhur

“Beberapa waktu lalu kita mendapat hadiah karena ada kasus fenomenal di Aceh terkait wisata halal yang dilihat hingga jutaan viewer. Ini menjadi kesempatan kita untuk menjelaskan konsep wisata halal sebenarnya. Dan ini menjadi PR bagi kita semua memaparkan what is the true wisata halal,” katanya.

Saat berkunjung ke The Hub, Menparekraf didampingi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta & Ketua Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif MES Indonesia, Rezza Arief Budy Artha, Perwakilan The Hub Donni Agoesfiansyah, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat MES Indonesia, Iggi Haruman, Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia Tito Maulana, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu.

Baca juga  Pengelola : Kita Targetkan 15.000 Pengunjung Selama Liburan Panjang Lebaran

Menprekraf juga sempat menjajal beberapa atraksi yang ditawarkan di sana seperti berkuda hingga memanah. Atraksi tersebut juga menjadi andalan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke The Hub Equestrian, Archery and Coffee.

“Bukan hanya sekadar atraksi wisata tetapi juga kedua aktivitas tersebut merupakan dua jenis aktivitas yang banyak dilakukan wisatawan dari segmen wisata halal,” ujarnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini