Connect with us

Wisata/Budaya

Asiknya Menikmati Liburan di Hutan Pinus Cigore Kasomalang

Published

on

Foto : Saat wisatawan menikmati suasana di Destinasi Wisata Hutan Pinus Cigore di Kampung Cigore, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Di Subang Selatan, ada banyak tempat wisata yang bisa digunakan untuk berkemah, seperti Bukit Pamoyanan, Curug Cijalu, Curug Sadim dan tempat wisata lainnya.

Tak kalah menarik, Hutan Pinus Cigore,
selain suasana alam yang masih asri, banyak spot wisata yang dikelola dengan baik sehingga memiliki beberapa spot foto.

Seperti diketahui, Hutan Pinus Cigore merupakan kawasan hutan yang sedang naik daun di kalangan para wisatawan, terlebih bagi milenial pemburu selfie.

Kamu merasa jenuh dengan pekerjaan dan rutinitas sehari hari? Pengin relaksasi? Camping di Hutan Pinus Cigore, sambil menikmatai minuman khasnya, yakni Lahang (Wedang Jahe) bisa jadi alternatif untuk menenangkan pikiranmu.

Istimewa

Hutan Pinus Cigore, berada di wilayah Pegunungan Subang selatan, tepatnya di Kampung Cigore, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Baca juga  Coming Soon ! Pasanggiri Mojang Jajaka Subang 2020

Akses jalan sudah cukup bagus namun sangat disarankan menggunakan kendaraan tinggi karena medan jalan yang cukup menanjak.

Dengan keasrian hutan dan hawanya masih segar menjadikan suasana hutan pinus ini menjadi lebih menyenangkan.

Para pengunjung juga dapat memilih beberapa spot selfie yang sudah disediakan. Diantaranya ada spot foto sarang saung ranggon, balai cinta, dan jembatan bambu dan spot foto lainnya.

Baca juga  Hutan Pinus Cigore Desa Tenjolaya Mulai Banyak Dikunjungi Wisatawan

Menurut Ketua Pengelola Paniisan Pinus Cigore, Jaenal Mutakin,sektor pariwisata dapat dimanfaatkan untuk mendorong pengembangan budaya, kearifan lokal.

“Sebenarnya banyak yang bisa dijadikan desa wisata di sini, tinggal bagaimana masyarakatnya mau atau tidak. Artinya, kita juga harus bisa menyikapinya dengan bijak dan buktikan kalau dengan gagasan gagasan kita,” kata Dia saat ditemui Lampusatu. com.

Baca juga  Pasca Lebaran, Bakal Ada Obyek Wisata Baru di Majalengka

Lebih jauh Jaenal mengatakan, untuk bisa menjadi desa wisata, tak hanya menciptakan spot spot foto untuk berswafoto. Lebih dari itu, Hutan Pinus Cigore bisa digunakan untuk berkemah dengan keterlibatan masyarakat lokal.

“Nggak ada salahnya, kalau sudah ada niat, kenapa tidak kita kembangkan. Apalagi, saat ini desa wisata menjadi tema yang manarik, apalagi kebijakan pemerintah yang kini mendukung kemajuan desa,” pungkasnya.

 

A. Tama