Connect with us

Wisata/Budaya

Bupati Subang Rekomendasikan Curug Barong Jadi Destinasi Wisata Pilihan Saat Liburan

Published

on

Foto : Bupati Subang, H. Ruhimat saat asyik bermain di Air Terjun atau Curug Barong salah satu tempat wisata yang berada di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, kemarin Sabtu (8/8/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, merekomendasikan Air Terjun atau Curug Barong salah satu tempat wisata yang berada di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang sebagai salah satu destinasi wisata pilihan keluarga khususnya pada musim liburan.

Hal ini disampaikan Kang Jimat saat dirinya memanfaatkan hari libur bersama keluarga, memilih berlibur di Air Terjun atau Curug Barong yang berada di sekitar Kampung halamannya itu.

Setibanta di lokasi Curug, Kang Jimat ditemani istri Hj. Yoyoh Ruhimat dan putri bungsunya Eliza sempat mengelilingi area Curug dan berenang di kolam Curig yang kondisi airnya masih sangat jernih.

Dipilihnya Curug Barong, menurut pria yang selama ini dikenal sebagai sosok sederhana dan merakyat, mengaku selalu merindukan suasana kampung, bercengkrama dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasinya.

Baca juga  Ruhimat Terima Kunjungan Silaturahmi Bawaslu Subang

” Ada nikmat silaturahami. Saya ini kan orang lembur. Walungan (Sungai) , kebun, sawah, bukan hal yang anah bagi Jimat kecil.Sampai sekarang saya masih dikenal suka bertani. Saat santai begini, semua beban lepas, sambil ngobrol bareng warga juga nampung aspirasinya, “kata Kang Jimat disela sela sela obrolannya bareng Lampusatu. com, Sabtu (8/8/2020).

Istimewa

“Seperti kita ketahui, wilayah pegunungan Subang selatan ini memang sangat kaya dengan air terjun dan masih banyak potensi obyek wisata yang cukup bagus,” ucap Kang Jimat menambahkan.

Contoh, keberadaan potensi destinasi wisata Curug Barong ini berharap kedepanya bisa menjadi berkah tersendiri bagi warga masyarakat sekitarnya. Termasuk juga potensi wisata yang ada di desa desa lainnya.

“Untuk itu, Pemkab Subang Insnyaallah akan terus mendukung guna penyempurnaan lebih lanjut, tujuannya adalah agar menjadi multiplier effect bagi pemerintah desa berikut stakeholder lainnya untuk melakukan hal yang sama yakni mengembangkan potensi potensi destinasi wisata yang tersebar di wilayah Subang,” tutupnya.

Baca juga  Libur Panjang, Ini Pesan Ridwan Kamil Buat Wisatawan yang Mau Berkunjung ke Jabar

Nah untuk kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan baik roda dua dan empat, tentunya harus didukung infrastruktur yang baik. Artinya, ruas jalan menuju kawasan wisat itu juga perlu diperhitungkan dengan matang termasuk juga kawasan parkir.

“Dengan dukungan infrastruktur yang mendukung ini tentunya akan menjadi keunggulan di sektor pariwisata dan akan memberikan dampak yang positif pula terhadap peningkatan jumlah kunjungan. Insyallah, Subang hari ini salah satu yang menjadi prioritas adalah infrastruktur, ” tutup Kang Jimat.

Guyuran air terjun yang deras mengalir dari bukit curug ini dengan ketinggian sekitar 4 meter. Tepat di kolam air terjun ini juga terdapat batu besar dan yang bisa menjadikan tempat ini menjadi spot foto yang unik dan keren.

Baca juga  Targetkan Kunjungan Wisatawan Empat Juta Tahun 2019, Pemkab Purwakarta Gandeng Komunitas Youtuber Lokal  

Untuk merasakan sejuknya air dalam curug tersebut Kang Jimat bersama putiri bungsunya Eliza tak segan segan turun dan berenang di Air Terjun atau Curug Barong yang kondisinya sangat jernih yang mengalir dari kawasan hutan lindung Subang selatan sehingga air tersebut benar benar alami.

Tampak keduanya menikmati keindahan alam air terjun serta pepohonan yang masih asri dengan berfoto bersama.

Meski tak berlangsung lama, Kang Jimat bersama putrinya Eliza merasa sangat puas bisa berlibur sambil menikmati keseruan bermain di keindahan alam.

“Pokoknya asik Kang, cari keseruan gak harus yang mahal dan jauh. Keseruan teraveler di sini aja,” ajak Eliza.

 

A. Tama