Connect with us

Wisata/Budaya

Destinasi Wisata di Cianjur Kembali Diizinkan Buka, Begini Syaratnya

Published

on

Foto : Istimewa.

CIANJUR,Lampusatu.com – Destinasi wisata di Kabupaten Cianjur diperbolehkan kembali beroperasi. Namun ada sejumlah ketentuan yang harus dijalankan, salahsatunya ialah pembatasan jumlah pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disarpora) Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana, mengatakan dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan berlakunya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, membuat sektor yang sebelumnya tutup boleh kembali beroperasi.

Baca juga  Main ke Purwakarta,  Nikmati Suasana Berkebun di Objek Wisata Urban Farming Center 

“Salah satunya wisata, sudah boleh buka. Efektifnya setelah surat edaran dari kami keluar, tapi mulai hari ini juga sudah bisa operasional,” kata dia kepada detikcom, Sabtu (27/6/2020).

Meski sudah diizinkan, pengelola tempat wisata harus menjalankan sejumlah aturan, mulai dari membentuk tim kesehatan dan penanganan COVID-19 secara internal, sehingga Gugus Tugas di tingkat kabupaten hanya memantau.

Baca juga  Innalilahi, Pulang dari Objek Wisata Ibu dan Anak di Majalengka Tewas Masuk Jurang

Selain itu, jumlah wisatawan yang masuk hanya 50 persen dari kuota yang tersedia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami akan tegaskan melalui surat edaran yang dikeluarkan Senin depan. Jika tidak ikuti aturannya maka ada sanksi yang nantinya dikenakan,” ucap Yudi.

Dia berharap dengan penerapan ketentuan dan protokol kesehatan secara ketat, pembukaan destinasi wisata tidak membuat Cianjur berisiko tinggi penyebaran COVID-19.

Baca juga  Pengelola : Kita Targetkan 15.000 Pengunjung Selama Liburan Panjang Lebaran

“Targetnya ekonomi kembali hidup, tapi penyebaran COVID-19 tetap terkendali dan Cianjur tetap jadi zona biru,” kata dia.

Sumber : detik.com