Guru SLB Subang, Adistyana Pitaloka Bawa Indonesia Juara Pertama SICE 2018 di Thailand

19

SUBANG, Lampusatu.com,- Kabar membanggakan datang lagi dari putra dan putri terbaik Indonesia. Setelah keluar menjadi juara pertama pada ajang  Surin Internasional Cultural Exchange (SICE) 2018 yang diselenggarakan di Thailand,  dari tanggal 23 Januari – 2 Februari 2018 lalu.

Acara berkelas dunia tersebut diikuti peserta dari berbagai negara, mulai dari Thailand, Indonesia, China, India, Philippines, Malaysia, Rusia, Italy, Mexico, Polandia, Bangladesh, Israel, Camboja, Vietnam, dan Neterland.

Baca juga  Objek Wisata Baru "Dermaga Tali Baju" di Desa Cikao Bandung Mulai Banyak Dikunjungi Wisatawan

Pada pelaksanaannya, para peserta yang tergabung dalam grup dari perwakilan setiap negaranya yang berjumlah 15 orang berusaha memaksimalkan penampilan terbaiknya, dengan membawakan seni tari dan kebudaayaan asli Indonesia dihadapan para juri.

Dari 15 orang per grup untuk delegasi dari Indonesia tersebut, salah satu yang terbaiknnya adalah Adistyana pitaloka SPd yang turut serta membawakan tarian Jaipong ,  badaya, dan nyawiji nusantara.

“Kami mewakili indonesia dengan 15 orang pergroup, peserta indonesia dari berbagai daeran ada jabar , riau, banten. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan kita dapat menghantarkan indonesia menhadi juara 1, disusul juara 2 China, dan 3 India . Selain itu indonesia menjadi  The best colourful Costume Winner Sice 2018,”kata Adistiyana kepada redaksi Lampusatu.com Jumat (9/2/2018).

Baca juga  Asri Bak Negeri Eropa, Desa Wisata Pandak di Banyumas Mulai Dilirik Wisatawan

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang sangat keren, disana kita bisa mengetahui berbagai macam budaya dari beberapa negara dan lebih mengenal budaya thailand. Saya bangga bisa menjadi salah satu dari tim, membawa nama baik indonesia,”ungkap Adis yang juga merupakan guru SLB di di SLBN Subang.

“Selalu saya ucapkan  alhamdulillah masih selalu diberikan kesempatan untuk melaksanakan misi kebudayaan di luar negri dengan mambawa nama Indonesia, Jawa barat dan Subang .  Saya tidak akan berhenti sampai disini semoga beberapa kesempatan yang sama bisa saya dapatkan kembali,”harapnya.

Baca juga  Mulusnya Jalan Menuju  Wisata Batu Kapur dari Sagalaherang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini