Connect with us

Wisata/Budaya

Pemkab Subang Tunggu Keputusan Gubernur Jabar Soal Dibukanya Kembali Objek Wisata

Published

on

Foto : Objek wisata Sari Ater saat dikunjungi sejumlah OPD terkait protokol kesehatan untuk persiapan dibukanya kembali jelang new normal.

SUBANG,Lampusatu.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil baru saja mengumumkan berakhirnya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tingkat provinsi hari ini , Jumat (26/6/2020).

Dari keputusan tersebut, 100 persen daerah di Jabar, termasuk Kabupaten Subang kecuali Bodebek akan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kali ini tinggal melakukan persiapan menuju era AKB atau new normal.

Baca juga  Bupati Subang Buka Bimtek Pengawasan Aparatur Dinas PUPR

Namun untuk memasuki era new normal ini, Pihak Pemerintah Kabupaten Subang belum bisa memastikan mulai dibukanya objek wisata atau destinasi wisata di Subang, salah satunya area rekreasi Sari Ater Hotel & resort yang berada di Kecamatan Ciater, Subang.

Saat dikonfirmasi, Kadisparpora Subang, Asep Setia Permana mengatakan pihaknya sampai malam ini menunggu keputusan Gubernur Jabar soal dibukanya kembali Destinasi Tempat Wisata tersebut.

Baca juga  Besok, Disdikbud Subang Bakal Gelar Festival Kolecer di Desa Cimeuhmal Tanjungsiang

“Intinya Bupati/ Walikota se-Jabar ngantos (Menunggu) surat resmi dari Pak Gubernur,”jawabnya via pesan telepon Jumat (26/6/2020) malam.

Soal objek wisata Sari Ater, Asep menyatakan,”Kalo DTW Sari Ater jangan dikaitkan Zona Desa/ Kecmtnnya . Tapi pengunjungnya akan dari mana-mana itu yang bahaya.Seperti kejadian di Kota Semarang di tempat hajatan, pasar, dan sebagainya.Provinsi Jawa Timur jadi ranking 1 zona merahnya,”ungkapnya.

Baca juga  Keseruan Emak-emak Ikut Meriahkan Penutupan Festival 7 Sungai di Desa Wisata Cibuluh

 

Galih Andika