Connect with us

Wisata/Budaya

Wakapolres Purwakarta Tinjau Langsung Sejumlah Objek Wisata

Published

on

Foto: Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei didampingi Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno memantau tempat wisata Giri Tirta Kahuripan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com –Libur lebaran hari kedua, kunjungan wisatawan ke tempat wisata di Purwakarta mengalami peningkatan, seperti halnya di wilayah Kecamatan Wanayasa.

Keramaian di tempat-tempat wisata juga memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai kecelakaan hingga tindak kriminal. Karena itu, Kepolisian Resor Purwakarta untuk di libur lebaran ini lebih memfokuskan pengamanan di tempat-tempat wisata.

“Kami menempatkan sejumlah personil di titik – titik tertentu yang dianggap rawan kemacetan, berpotensi terjadi kecelakaan, dan rawan kriminalitas. Termasuk yang menjadi atensi adalah tempat wisata,” kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei, kepada wartawan saat meninjau langsung di Giri Tirta Kahuripan, Wanayasa, Kamis (6/6/2019)

Baca juga  Prof Matthew Isaac, Dalang Wayang Kulit Asal Inggris yang Buat Terpukau Warga Subang

Pihaknya berharap dengan hadirnya kepolisian, dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk melaksanakan rekreasi di Purwakarta.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian,  ini sebagai wujud agar warga masyarakat bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman saat berwisata di Purwakarta,” kata Ijang.

Saat ditemui usai dampingi, Wakapolres Purwakarta, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno menambahkan, animo masyarakat yang berwisata ke Wanayasa cukup besar, itu bisa terlihat dari jumlah volume kendaraan yang melintas di jalur wanayasa yang mengakibatkan Jalur Wanayasa Cukup Padat.

Istimewa

“Para wisatawan di dominasi dari luar daerah Purwakarta, seperti Karawang, Subang, Bekasi, cikarang dan daerah lainnya,” kata Tikno.

Baca juga  Tampil Beda, Curug Cipeteuy Majalengka Masih Jadi Favorit Wisatawan

Kapolsek Wanayasa, menambahkan melihat Animo masyarakat yang begitu besar maka kami kerahkan seluruh personil yang ada untuk pengamanan di Seluruh area wisata.

“Kami perintahkan kepada semua anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata di Wanayasa, jadi bagi pengunjung tidak perlu takut atau pun ragu jika memerlukan bantuan kepada kami,” pungkasnya.

Baca juga  LAK Galuh Pakuan Akan Menggelar Kembali Pasanggiri Jaipongan Tingkat Provinsi Jabar

 

 

Wartawan : Alif